Semaraaaaaaang!! SNC 2014

Semarang.. Semarang.. Ada apa di Semarang? Yup! Kadang beberapa teman dari luar Jawa Tengah ataupun dari Luar Negeri pun sering bertanya tentang Semarang. Bahkan pernah sekali bertemu dengan teman dari negeri tetangga berkata kalau dia sebelumnya tidak tahu Semarang kalau tidak melihat sebuah promo penerbangan maskapai ke Semarang dari kota dia tinggal. Sebenernya sih aku bukan asli Semarang, tapi sudah hampir 4 tahun hidup di Semarang jadi agak sedikit mengerti dengan Kota Semarang. Miris memang. Haha tapi mau bagaimana lagi?

Dan mulai sekarang aku akan menepis segala rumor itu. Semarang has it all!

Sangat bersyukur sekarang pemerintah kota sudah mulai membangkitakn kembali pariwisata dengan berbagai event untuk menarik wisatawan untuk berkunjung ke Kota Semarang. Dengan mengangkat tema Ayo Ke Semarang, diharapkan makin banyak lagi wisatawan yang datang ke Semarang.

Nah melalui tulisan ini aku mau berbagi nih tentang event besar dan menarik di Semarang. Salah satunya adalah Semarang Night Carnival yang kebetulan baru kesampaian melihatnya tahun ini. Acara tahunan yang diselenggarakan untuk memperingati hari jadi Kota Semarang ini diikuti oleh ratusan peserta dan di tonton oleh ribuan penonton dari segala kota, bahkan udah banyak turis asing yang menonton.

Tahun ini Semarang Night Carnival (SNC) 2014 mengusung tema alam dengan tagline Light of Miracle yang direpresentasikan oleh 4 unsur alam, yaitu Air, Udara, Tanah, dan Api. Semua peserta devile berlomba-lomba untuk tampil menarik dengan desain pakaian yang beraneka ragam serta dihiasi lampu-lampu led. Peserta dengan unsur api didominasi dengan pakaian berwarna emas dan merah, sedangkan unsur tanah tetap garang dengan coklat dan pemas, dari unsur udara didominasi dengan warna putih dan perak, serta warna biru dan perak mendominasi peserta dari unsur air. Acara dimulai tepat pukul 8 malam dengan devile awal yang sangat meriah oleh pasukan dari unsur Api kemudian di susul dengan Udara, Tanah dan yang terkhir dari unsur Air. Walaupun sempat diguyur hujan diawal kegiatan namun acara tetap berlanjut dengan meriahnya sampai seluruh iring-iringan selesai.

IMG_7930Salah Satu Peserta Dari Unsur Udara

IMG_7955Salah Satu Peserta Dari Unsur Tanah

IMG_8018Salah Satu Peserta Dari Unsur Air

IMG_7969Salah Satu Peserta Dari Unsur Api

IMG_8033 IMG_8031 IMG_8027Devile Peserta Sepanjang Jalan Pemuda

Iring-iringan peserta berjalan mulai dari depan Balaikota Semarang di jalan Pemuda kemudian ke Tugu Muda dilanjut ke jalan Pandanaran dan berakhir di Simpang Lima.

Tahun depan yang ingin melihat keseruan teman-teman dengan dandanan luar biasa yang dihiasi dengan lampu-lampu di pakainnya. Silahkan datang ke Semarang di bulan Mei dan terus pantengin event nya. Ayo ke Semarang!


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s