Laksa Penang dan Rojak Mee Malaysia

Menjelajah di sebuah daerah baru yang baru pertama kali dikunjungi pantang kalau tidak mencicipi makanan khas nya. Ibaratnya itu bagai jalan-jalan keluar negeri tapi tidak punya passport (apaan yak). Yap! Icip-icip makanan khas suatu daerah itu sudah ada di urutan paling atas di rencana perjalanan yang saya buat. Rugi deh kalo tidak sempet cobain makanan khasnya. Tapi kalau saya sih tidak masalah kalau kelupaan atau tidak sempat makan makanan khas suatu daerah, tinggal pantengin tiket promo saja dan berangkat lagi deh ke daerah tujuan tersebut (sombong). Hahaha

Nah kalai ini saya mendapat kesempatan untuk mendarat di sebuah kota yang masuk dalam salah satu Situs Warisan Dunia UNESCO bareng sama Melaka Heritage City. Yap! apalagi kalau bukan Pulau Penang, sebenernya sih yang masuk dalam situs warisan dunianya cuma komplek George Town nya saja.

Karena baru pertama kali ke Penang maka satu yang bakal saya cicipi kulinernya adalah Laksa Penang yang terkenal itu. Nah saat saya berburu ini laksa dan mcncicipinya. Bagaimana rasanya? …….(maenlah ke Penang dan coba rasakan sendiri) Hahaha

Komposisi Laksa Penang ini ada mie yang gede-gede, ada rempah-rempahnya seperti bunga kecombrang (gak tau bahasa Indonesianya apa), rasanya agak asam, pake saus petis juga, ada daging ikannya, dan lain sebagainya. mau lihat penampakannya? Ini dia!

E27Laksa Penang

Selain mencicipi laksa di pulau Penang, saya juga tidak lupa untuk mencicipi makanan khas Malaysia yang lainnya yaitu Rojak Mee. Kebetulan nemu tempat makan ini didekat hotel teman di Kuala Lumpur.

Ini komposisinya. Mie di campur dengan irisan mentimun dan bengkuang, tauge kemudian disiram dengan saus kacang yang super manis serta tidak lupa dengan irisan telur ayam rebusnya. Tapi kata teman saya malah mirip kayak batagor Bandung dikasih mie. Not bad lah, bikin kenyang yang pasti.

CIMG6700Rojak Mee Malaysia


2 thoughts on “Laksa Penang dan Rojak Mee Malaysia

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s