Nampu Beach Wonogiri, Central Java

Mungkin masih banyak yang kurang tau dengan salah satu pantai cantik ini. Yup, Pantai Nampu. Pantai dengan pasir putih ini adalah salah satu pantai yang menyusun indahnya deretan pantai di sisi selatan pulau Jawa. Dengan karakteristik pantai Jawa sebelah selatan, Pantai Nampu juga banyak terdapat tebing-tebing batu karang yang sangat besar. Ombak-ombak dari samudra Hindia yang besar turut serta mambentuk pahatan-pahatan indah di tebing-tebing batu karang pantai Nampu.

Photo1634Pantai Nampu

Selain itu, tidak jauh dari pantai utama pantai Nampu juga banyak terdapat pantai-pantai kecil yang tidak kalah indahnya. Berjalan sebentar sekitar 5-10 menit ke arah barat akan ditemui satu pantai indah dengan pasir putih yang bersih. Dan jarang orang pergi kesana, jadi serasa pantai milik pribadi. Bisa bermain pasir dan air sepuasnya serta berfoto ria tanpa takut diganggu atau mengganggu orang lain.

Photo1639Photo1635Salah Satu Pantai Tersembunyi di Sebelah Pantai Nampu

Uniknya juga, dipantai yang sepi ini terdapat sebuah tebing karang di sisi sebelah barat yang terlihat seperti wajah manusia. Sangat menakjubkan memang. Mungkin ini adalah salah satu bentukan fantastis dari ombak Samudra Hindia yang terus menerus menghantam tebing.

Photo1654Sebuah Sisi Tebing Karang yang Berbentuk Seperti Wajah Manusia

Terletak di ujung paling selatan Kabupaten Wonogiri, pantai Nampu bersembunyi mempertahankan keindahnya. Perjalanan kurang lebih membutuhkan waktu sekitar 2 jam dari pusat kota. Akses untuk menuju pantai Nampu ini cukup mudah bisa menggunakan kendaraan pribadi dan melewati bukit-bukit dan jalanan yang terjal berkelok-kelok. Sepertinya belum ada kendaraan umum yang mencapai Pantai Nampu ini. Makanya pantai ini sangat sepi dan masih bersih serta tidak berisik dengan banyaknya pengunjung yang datang. Sebelum memasuki pantai Nampu kita akan membayar retribusi kepada petugas atau masyarakat yang berjaga. Setelah memarkirkan mobil kita akan berjalan sebentar menuruni tebing karang dengan melewati undak-undakan tangga dari batu dan semen untuk mencapai bibir pantai. Selamat datang di Pantai Nampu!

Photo1658

Perjalanan yang cukup jauh dan melelahkan itupun terbayar dengan pemandangan pantai Nampu yang masih bersih dan indah. Siap bermain pasir dan air. Oh ya tidak disarankan untuk mandi di pantai karena ombak yang besar.

Let’s backpack!


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s