Kaya Toasts, Singaporean Breakfast

IMG03607-20130902-1722

Ini dia makanan ala orang Singapore terutama saat makan pagi atau breakfast. Paket Singaporean breakfast ini terdiri dari dua butir telur setengah matang, segelas susu atau kopi, dan beberapa potong roti tawar panggang dengan isian selai kelapa yang khas dan enak. Isian roti bisa ditambahkan mentega sesuai dengan selera masing-masing. Tapi menurut aku pake mentega lebih enak. Sempet liat cara buat telor setengah matang ini. Caranya yaitu telur dimasukkan ke sebuah kaleng seukuran kaleng susu dan dituangkan air yang sangat panas dan didiamkan beberapa saat, jadi deh telurnya. Hehehe Nah jika ada yang punya masalah dengan telur setengah matang, bisa pesan tanpa dengan telurnya. Kalau memang suka sama telur setengah matang kayak aku bisa kok di kombinasikan dengan kecap asin atau lada yang tersedia untuk menghilangkan rasa amisnya. Dan disarankan untuk langsung memakan telurnya selagi panas atau hangat. Kalau sudah dingin malah gak enak.

Nah kalau ditanya bagaimana cara menemukan tempat makan ini, jujur aja aku gak tau. Lupa tempatnya. Yang jelas ini berada di sebuah foodcourt di sebuah interchange antara Marina Square dan Esplanade. Atau bisa juga mencicipi di Ya Kun Kaya Toasts di Bugis Juntion dan tempat makan ini juga ada cabangnya di Plaza Indonesia Jakarta. Selamat mencoba! Dijamin kenyang.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s