Pecah Telor ke Singapore (Part 1 of 5)

Sebenernya sih males juga harus nulis gini, lebih enak cerita langsung karena lebih ada gregetnya. Tapi berhubung banyak temen yang minta dan lama-lama males juga harus cerita mengenai hal yang sama pada setiap orang yang berbeda apalagi yang memiliki kadar ke-kepo-an yang tinggi, jadi apa boleh buat. Semoga bermanfaat ya tulisan kali ini.

Ini adalah pengalaman pertama ke luar negeri, pertama kali naik pesawat -Amazing-, pertama merencanakan perjalanan sendiri mulai dari cari-cari referensi perjalanan yang oke, bikin passport sampe beli tiket pesawat. Sungguh penuh perjuangan. Dan yang perlu kalian tau adalah ini rencana perjalanan dibikin cuma dalam waktu kurang lebih satu bulan dan belum punya passport. Keren kan?? Hahaa

Ini langsung aku skip saat perjalanan aja yakk. Lain kali kalo ada yang butuh info tentang bikin passport dan beberapa tips sebelum perjalanan bakal aku bagi deh.

IMG01406-20130205-1253IMG01412-20130208-1955

Perjalanan super excited yang satu ini aku lakuin gak sendirian, aku ditemani sama orang paling gokil dan gila bernama “Araz”, sebut saja begitu. Kebetulan temen jurusan yang sama tapi beda kampus di Semarang Jawa Tengah. Nah lho? Bingung kan? Rencana gila ini bersumber ya dari otak dia, apa boleh buat deh aku akhirnya terpengaruh dan meleleh kayak es krim.

Awal perjalanan kita bermulai pada tanggal 18 Februari 2013. Kita berangkat dari Semarang menggunakan kereta api ekonomi. Oh ya, buat informasi aja diawal. Kita itu melakukan perjalanan ala backpacker, jd mesti bisa menghitung pengeluaran agar gak asal maen keluar-keluar aja. Dan pastinya adalah memilih semua akomodasi sekecil dan semurah mungkin walaupun harus berjalan jauh dan kekenyangan. Diingat yak teman! Lanjuuut. Kita berangkat dari stasiun Semarang Poncol tepat pukul 19.05 WIB dengan tujuan akhir stasiun Jakarta Pasar Senen dan mendapat harga tiket IDR 100,000. Setelah menempuh perjalanan sekitar 8 jam akhirnya kita sampe stasiun Pasar Senen juga pada dini hari tanggal 19 Februari 2013. Dan sepertinya terlalu pagi untuk kopaja atau angkot beroperasi, maka kita memilih untuk singgah sebentar disebuah mushola di dekat stasiun sambil nunggu waktu beroperasinya angkot, kopaja dan sejenisnya. Sekalian nunggu waktu subuh. Rencana waktu itu adalah mau mampir ke Jatiwaringin terlebih dahulu untuk mengunjungi adikku tercinta tiada duanya buat melakukan sebuah “transaksi”. Hahahaa.

Setelah solat subuh, sekitar jam 5an kita memutuskan buat langsung meluncur ke Jatiwaringin menggunakan kopaja. Kira-kira perjalanan memakan waktu 2 jam. Jadi sampe di Jatiwaringin seitar jam 7 lebih dikit dan waktu itu Jakarta sedang hujan! Tapi tidak apalah. Selesai bertransaksi dan bersih-bersih badan serta makan pagi. Sekitar jam 9.00 WIB kita langsung meluncur ke terminal Rawamangun untuk melanjutkan perjalanan ke Bandara Imternasional Soekarno Hatta. Semakin dekat aja sama Singapore. Hahaaa lebay dikit lah.

Kata adikku sih perjalanan Rawamangun sampe Bandara Soetta bisa sampe dua jam. Seneng banget nih Araz. Niatnya biar dalam perjalanan dari Rawamangun sampe bandara bisa buat tidur. Sesampenya di Terminal Rawamangun kita langsung naik Bus Damri yang memang khusus melayani trayek ke Bandara Soekarno Hatta. Harga tiketnya IDR 25,000. Kita berangkat sekitar jam 9.45-an WIB. Si Araz udah siap-siap dengan posisi enaknya buat tidur, beberapa saat kemudian udah tidur aja itu orang.

Eh ternyata belum ada 1,5 jam udah sampe aja itu bus Damri di bandara. Sampe bandara sekitar jam 11an. Dari info yang aku dapet dari mbah google sih semakin cepet dateng di bandara buat check-in, kita bisa milih kursi di pesawat semau kita. Karena melihat dan menimbang kalo ini adalah penerbangan yang pertama buat kita, dan dari beberapa cerita yang bikin envy dan rekomendasi beberapa traveller diinternet, window seat atau tempat duduk yang deket jendela itu sangat amazing, maka kita berdua tidak mau melewatkan moment yang sepesial ini. Hahaaa katrok banget gak sih? Ah bodo amat. Sampe kita berebutan buat dapetin tuh tempat duduk hot. hahaa

IMG01610-20130219-1339

Suasana Konter Check-in Terminal 2 Bandara Internasional Soekarno Hatta


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s